Liburan Akhir Tahun 2020-2021 Safira Fachri 8E (31)

Safira Fachri 8E (31)

Kini tahun 2020 sudah berakhir. Tahun ini, mungkin bukan tahun yang sesuai dengan harapan kita. Tetapi tahun ini juga banyak sekali hikmah yang dapat diambil. Mungkin sebagian besar, orang menyukai untuk berdiam di rumah dan menyenangkan diri dengan berbagai hiburan. Namun tahun ini pun juga saatnya kita menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga kita yang ada di rumah. Pada akhirnya keluarga saya ingin mengakhiri tahun ini dengan liburan ke kota bandung.

Akibat adanya virus Covid-19 ini tahun ini kita semua jarang sekali untuk berjalan-jalan. Tapi pada saat akhir tahun kelarga saya memutuskan untuk berlibur ke bandung. Tentu kita juga tidak melupakan tentang protokol kesehatan. Kita tentu tidak lupa untuk membawa dan menggunakan masker, berjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Kita berangkat pada tanggal 31 Desember 2020 tepatnya pada pukul 7 pagi. Pagi itu kita hendak sarapan dengan bubur yang sedang berjualan di dekat rumah.

Kita berjalan menuju bandung menggunakan mobil. Sepanjang perjalanan terkadang semua orang suka menghibur diri sendiri dengan memainkan tablet ataupun hp. Tetapi juga ada saatnya saat kita semua sibur tertawa-tawa menikmati perjalanan yang kita tembuh. Sesampainya di bandung kita beristirahat sebentar di sebuah cafe. Café tersebut indah sekali, bagian dari tempat duduk café tersebut berdada di alam terbuka, dan dengan suasana yang indah sekali. Kita berhenti di cafe setelah waktunya sholat dzuhur. Lalu setelah sholat kita melanjutkan perjalanan kita menuju hotel. Alhamdulillah kita mendapatkan kamar hotel yang view nya lumayan bagus. Setelah kita sampai semua orang memilih untuk beristirahat di hotel terlebih dahulu sampai saatnya tahun baru. Tidak terasa tahun 2021 pun tiba. Saya melihat keluar jendela kamar dan emlihat kembang api dari jarak berjauhan, sungguh indah sekali kemang api itu. Setelah itu saya pun langsung tertidur.

Saatnya untuk memulai hari pertama  di tahun 2021, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2021. Pagi itu sunggguh pagi yang cerah. Saya dan ayah saya turun untuk makan breakfast yang telah di sediakan hotel. Setelah sarapan, kita semua hendak bersiap-siap untuk pergi. Tidak terlalu banyak yang kita lakukan pada saat berjalan ke bandung. Sebagian besar waktunya, kita hanya mampir ke tempat makan yang ada di sekitar dan menyaksikn berbagai pemandangan indah melalui jendela mobil saja. Cafe-cafe yang berada di bandung sangat menarik dan unik sekali, dan tentu tempatnya bagus sekali. Setelah hari pertama di bandung berakhir kita semua kebali ke dalam hotel dan beristirahat kembali. Keesokan harinya yaitu tanggal 2 Januari 2021 yaitu juga ari terakhir dari penjalanan kiita ke bandung ini. Sungguh hari ini tidak jauh beda dari kemaren, kita memutuskan untuk hanya pergi makan dan berdiam di mobil saja. Tidak lupa juga untuk memeli oleh-oleh untuk keluarga dan saudara-saudara saya. Tetapi pada saat kita berada di perjalanan untuk pulang, kita mengunjungi waduk terbesar di Indonesia yang dinamakan juga waduk Jatiluhur. Sungguh saya tidak terbayang betapa indahnya pemandangan yang ada di waduk tersebut. Terdapat wisatawan lain juga yang sedang mengunjungi waduk tersebut. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan. Kita mampir makan di cafa yang ada di sekitar situ sekali lagi, dan kita mulai berjalan pulang kembali ke Jakarta pada pulul 15.00 atau pukul 3 sore. Dan kita sampai ke rumah kita sekitar di waktu sore hari.

Meskipun setelah semua yang telah terjadi di tahun 2020. Kita tidak boleh lupa untuk menyenangkan diri sendiri dengan hiburan yang kita sukai. Terkadang hiburan itu seperti bermain dengan device, berjalan-jalan, dan lain lain. Dan juga tidak boleh melupakan tentang protokol kesehatan yang harus selalu di jaga dan patuhi. Semoga tahun 2021 menjadi tahun yang lebih baik dan bahagia untuk kita semua. Semoga tahun ini kita memiliki resolusi-resolusi masing masing, yang akan perlahan lahan kita laksanakan. Kita juga tidak akan melupakan untuk menghabiskan waktu kita dengan keluarga. Itu lah tujuan keluarga saya untuk berlibur ke bandung, karena kita ingin menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama satu sama lain. Terimakasih semuanya.